komputer lemot untuk browsing

Post pertama agan - agan, bingung mau posting apa akhirnya saya mau share apa yang saya rasakan aja deh heheheh semoga bermanfaat bagi yang belom tahu yang sudah tau semoga mau menambah atau mengkritik sehingga memperkaya postingan ini.
Kebetulan saya memakai sebuah Notebook dengan spesifikasi yang sangat minim gan jadi yang berfikir dua kali untuk bermain game dan lain - lain deh, bahkan untuk browsing aja empot - empotan klo udah ketemu yang namanya konten - konten flash gan "hadah"!!  semoga tuhan memberikan banyak rejeki sehingga bisa membeli laptop yang lebih baik "ngarep" Ok dalam posting pertama ini saya akan memberikan tip tentang optimasi saat browsing, khususnya saat menggunakan browser firefox yang banyak memakan memory, oh ya kebetulan laptop yang saya gunakan seperti di bawah ini gan


Vga


Apa yang saya lakukan untuk mengatasi lag saat saya browsing gan, apalagi membuka banyak tab yang pada akhirnya berujung pada stop plugin browser  ok gan mungkin bermanfaat bagi agan yang saya lakukan di bawah ini

Memblokir konten flash
konten flash pada sebuah website banyak memakan resource memory pada perangkat notebook kita, maka dengan memblokir minimal mengurangi sedikit beban komputer kita, pertanyaannya gimana cara memblokirnya ???
mudah gan silakan download addons firefox yang namanya flashblock yang fungsinya untuk mengeblokir semua konten yang berbau flash, dengan adds on ini agan bisa mendisable atau mengenable konten flash saat agan - agan browsing
Link Untuk flash block silakan klik tautan ini
Flash block
atur jendela pop up 
atur firefox untuk memblokir jendela popup yang muncul secara otomatis dari iklan - iklan dari sebuah blog atau website
Optimalkan pengaturan windows
Minimalkan pengaturan windows pada performa terbaik ini yang biasa saya lakukan gan, klik kanan my komputer properti, advance system seting, pada tab advance - performa - seting pilih ajust best performa setting OK gan tampilan windows agan berubah menjadi minimalis tanpa adanya effek sama sekali gan pada posisi ini notebook agan sudah bisa di rasakan performanya lebih ringan
bersihkan tmp, chace, pada windows bisa menggunakan aplikasi ataupun manual klo aplikasi bisa menggunakan cc cleaner untuk manual masuk ke disk drive c windows cara folder temporary dan prefeth hapus semua isinya gan
 Nah itu secuil pengalaman ane gan semoga bermanfaat bagi agan - agan yang merasa memiliki perangkat komputer dengan spesifikasi rendah.


0 komentar:

Posting Komentar